Monday, March 13, 2017

Hei Kamu - Berbicara kerajinan tangan tentunya tidak jauh-jauh dengan kreatifitas dan seni. Seseorang yang memiliki kreatifitas akan memiliki peluang besar dalam bersaing dalam dunia usaha khususnya dalam bidang industri kreatif. Dengan tekad dan daya juang untuk menciptakan suatu kerajinan tangan yang diminati banyak orang tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan.

Tetapi jika seseorang memiliki keuletan dan kemauan keras tentu membuat suatu kerajinan tangan tidaklah terlalu sulit, bahkan orang tanpa keterampilan pun bisa melakukannya asalkan memiliki kemauan keras untuk menciptakannya. Kali ini penulis ingin berbagi contoh kerajinan tangan yang memiliki daya jual tinggi, yang apabila jika ditekuni niscaya bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan dan juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

Usaha Sampingan Membuat Kerajinan Tangan

Miniatur Motor dan Mobil


Bukan hal baru mengolah limbah menjadi suatu kerajinan yang memiliki daya jual, seperti memanfaatkan limbah botol minum kemasan dijadikan miniatur motor dan mobil ini sangatlah menjanjikan untuk dijadikan lahan usaha untuk anda yang minim modal tapi kaya kreatifitas. Yang dibutuhkan dalam membuat miniatur ini adalah botol minum berbahan seng, gunting, dan juga lem. Sedangkan untuk harga jual untuk satu miniatur motor umumnya dibanderol seharga 50rb. Mengingat modal yang dibutuhkan untuk satu miniatur sangatlah kecil jadi anda bisa mendapat keuntungan sekitar 90% untuk setiap unitnya.
Telur Ukir


Telur ukir sebenarnya sudah dari jaman kekaisaran cina sudah ada untuk memperingati hari besar pada umumnya. Namun, akhir-akhir ini kerajinan telur ukir sedang naik daun, mengingat keunikan yang ditawarkan dari kerajinan telur ukir ini sangatlah beragam. Membuatnya diminati oleh banyak orang. Yang diperlukan untuk membuat kerajinan telur ukir ini adalah telur itu sendiri, bisa menggunakan telur dengan cangkang yang keras seperti telur kalkun, ayam kampung dan juga telur entog. Selain itu, juga dibutuhkan alat untuk mengukir menggunakan alat ukir yang tidak terlalu keras, umumnya para perajin ukir telur ini menggunakan alat yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi.

Burket Flanel


Tidak asing lagi kerajinan tangan yang satu ini, kerajinan berbahan dasar kain flanel memang sudah dikenal sejak jaman dulu. Namun, usaha kerajinan tangan berbahan dasar kain flanel memang tidak ada matinya. Anda bisa memulai membuat sebuah burket bunga cantik yang bisa digunakan untuk keperluan pengantin, wisuda ataupun sekedar untuk cindera mata. Umumnya harga jual untuk satu buah burker flanel sederhana dibanderol mulai 60rb, mengingat modal yang digunakan juga tidaklah terlalu besar sehingga kerajinan tangan burker flanel ini penulis rekomendasikan untuk bisa dijadikan usaha sampingan untuk anda.

Lampu Hias


Lampu hias berbahan dasar limbah memang sudah menjamur dimana-mana, namun peminatnya juga semakin bertambah. Anda bisa membuat kerajinan tangan lampu hias ini menggunakan kardus ataupun limbah yang lain. Tergantung dari kreasi dan inovasi kalian dalam menciptakan lampu hias tersebut. Karena jika anda membuat sesuatu bentuk yang berbeda tentunya akan menjadi ciri khas untuk anda sendiri.

Demikianlah kerajinan tangan yang memiliki daya jual tinggi dan bisa dijadika sebagai usaha sampingan untuk anda. Selain kerajinan yang tersebut diatas tentunya masih banyak lagi kerjinan yang memiliki daya jual cukup tinggi, tergantung dari kreatifitas anda dalam menciptakan kerajinan tangan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget