Saturday, March 4, 2017

Peluang Usaha Budidaya Berpenghasilan Puluhan JutaHei Kamu, bukankah kamu ingin memiliki sebuah usaha yang dikelola sendiri dan tentunya kamu yang jadi bos dari usahamu tersebut. Jika kamu memiliki lahan kosong atau yang kurang produktif, kamu bisa menyulapnya menjadi tempat segala budidaya. Tentunya dengan memiliki lahan yang lebih produktif akan menambah penghasilan yang lumayan bukan. Sebelumnya penulis ingin menjelaskan sedikit mengenai apa itu budidaya.

Budidaya merupakan sebuah kegiatan yang memanfaatkan sebuah lahan yang digunakan atau dilakukan untuk mengembangkan atau menghasilkan sumberdaya hayati baik berupa pangan maupun non pangan, untuk mendapatkan hasil berupa panen segaligus meningkatkan ekonomi para pelakunya. Dalam hal ini budidaya dibagi menjadi budidaya pertanian, hewan dan ikan. Dari ketiganya tentunya ada yang mungkin cocok untuk jiwa usaha anda, apakah anda akan memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan tanaman, peternakan ataukan untuk perikanan. Dibawah ini akan kami sampaikan sedikit gambaran usaha budidaya berpenghasilan puluhan juta sebagai referansi untuk anda.

Budidaya Yang Menghasilkan Puluhan Juta Rupiah

Usaha Ayam Potong


Tidak terpungkiri lagi kebutuhan akan makanan yang mengandung protein hewani semakin meningkat tiap tahunnya. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan pasar, tentunya harus diimbangi juga dengan produksinya bukan?, inilah yang menjadi peluang besar bagi anda untuk melengkapi kebutuhan pasar akan daging ayam potong. Anda bisa memulai menyulap lahan kosong anda untuk dibuat sebuah kandang yang sesuai kapasitas ayam yang ingin anda ternak. Untuk saat ini ada banyak pilihan akan beternak ayam, bukan hanya ayam negeri atau biasa disebut ayam broiler saja, melainkan sekarang sudah ada beragam jenis ayam yang mudah untuk di budidaya seperti ayam pejantan dan juga ayam jawa super. Meskipun kedua jenis ayam ini memiliki masa panen lebih lama dibandingkan jenis ayam broiler tetapi harga dipasaran tergolong cukup tinggi karena daging dari kedua jenis ayam ini setara dengan jenis ayam kampung.

Budidaya Ikan


Jika didaerah anda merupakan lahan yang subur, tersedia banyak sumber air. Kenapa tidak anda manfaatkan untuk membudidayakan ikan dan tentunya bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan bahkan hingga puluhan juta. Untuk jenis ikan yang bisa dibudidaya ada banyak jenis ikan yang memiliki harga jual yang tinggi. Tetapi pilihlah yang menurut anda cara budidayanya termasuk yang gampang, karena tentunya usaha budidaya ikan juga bukan tanpa resiko kan. Ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu sebelum terjun kedunia budidaya ikan ini, belajar baik jenis airnya apakah menggunakan air mengalir ataukah cukup dengan air tenang. Serta belajar mengenai penyakit-penyakitnya. Jika sudah mengetahuinya niscaya akan mudah bagi anda untuk berhasil dalam budidaya ikan ini, dan anda akan mendapatkan hasil yang menggiurkan hingga puluhan juta rupiah.

Kebun Buah


Jika anda termasuk orang yang santai dan tidak terlalu suka dengan aktivitas perawatan yang cukup intens seperti merawat peliharaan, mungkin usaha yang cocok untuk anda adalah memiliki kebun buah. Ya kebun buah tidak terlalu menyibukan diri kita untuk terus merawatnya tiap hari, kita hanya perlu merawatnya kapan-kapan, atau pada saat pemupukan atau yang lainnya. Yang jelas usaha yang satu ini sangat menggiurkan, bagaimana tidak tiap musim panen kita akan menjumpai pohon-pohon buah kita berbuah, selain bisa menikmati buahnya secara langsung, kita juga bisa menjualnya ke pasar untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang tidak sedikit tentunya.

Sebuah langkah besar menuju sukses bagi anda yang telah menyelesaikan membaca artikel sederhana peluang usaha ini, alahkah baiknya jika niatan anda langsung anda praktekan langsung untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berharga. Semoga usalan ini dapat menjadi tambahan referensi bagi anda untuk menuju sukses, jika kiranya bermanfaat sudilah untuk sekedar meng-share tulisan ini kepada teman-teman disosial media anda. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget