Monday, March 13, 2017


Hai Kamu - Merokok merupakan salah satu kebiasaan tidak sehat yang masih saja dilakukan oleh banyak orang di dunia. Sebenarya ada banyak cara untuk mengurangi kecanduan nikotin, dengan mengunyah permen karet, mengonsumsi pil atau obat, melakukan olahraga dan meditasi, turut aktif dalam beberapa kegiatan, hingga melakukan beberapa perubahan substansial dalam gaya hidup.

Tidak banyak orang yang sadar tentang fakta bahwa apa yang kita makan dan minum sebenarnya dapat memperburuk rasa rokok. Produk seperti susu dan sayuran segar justru membuat rokok terasa lebih buruk. Untuk menyingkirkan rasa ingin merokok sebaiknya kita mengkonsumsi makanan dan minuman sehat yang dapat membantu kita berhenti merokok. Berikut, mari kita lihat makanan dan minuman apa saja yang dapat membantu kita berhenti merokok.

Susu dan Produk Olahan Susu
Banyak perokok mengatakan bahwa setelah minum segelas susu merokok tidak membawa rasa dan kepuasan yang diharapkan. Kerena susu membuat rasa rokok menjadi sangat pahit dan terasa buruk. Dengan mengkonsumsi susu dapat membantu mengurangi ketagihan dan membantu menyingkirkan kecanduan nikotin.

Jus Jeruk


Jika Anda benar-benar ingin berhenti merokok, cobalah untuk mengonsumsi jus jeruk secara teratur. sebab, ketika seseorang pecandu rokok menghirup rokok setiap harinya, maka mereka akan kehilangan banyak vitamin C. Beberapa buah-buahan seperti jeruk, lemon, buah delima, dan kismis hitam merupakan makanan terbaik bagi mereka yang mencoba untuk menyingkirkan ketergantungan nikotin pada rokok.

Seledri
Sayur seledri bersama dengan sayuran lain seperti kacang-kacangan, dan mentimun juga mempengaruhi rasa rokok. Dengan rutin mengonsumsi jenis makan tersebut dapat mengurangi ketergantungan pada nikotin. Namun tidak perlu khawatir, jika Anda tidak suka sayur seledri maka bisa digantikan dengan wortel. Namun perlu diingat juga bahwa makan banyak sayuran manis tidak terlalu baik karena jumlah glukosa yang berlebihan dapat mengaktifkan area otak yang bertanggung jawab terkait kesenangan dan kepuasan.

Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran hijau yang kaya akan manfaat untuk semua orang, karena memiliki berbagai macam sifat terapeutik. Secara khusus, brokoli dapat membantu untuk menurunkan risiko penyakit paru-paru. Didalam brokoli juga mengandung zat yang meningkatkan aktivitas gen NRF2 atau sulforaphane dan melindungi paru-paru dari kerusakan akibat toksin dari nikotin.

Anggur merah (red wine)
Segelas anggur merah setiap hari dapat menurunkan risiko kanker paru-paru baik pada perokok maupun nonperokok. Para ilmuan dari South California menemukan, bahwa orang yang mengkonsumsi segelas anggur merah setiap hari, memiliki kemungkinan 60 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru. Karena anggur merah memiliki flavonoid dan resveratrol, zat juga sangat berguna untuk jantung dan darah.


Hidup sehat tanpa asap rokok tentunya lebih menyenangkan dan lebih sehat, dengan berhenti merokok akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit mematikan dan tentunya kita bisa lebih hemat karena tidak perlu lagi membeli rokok yang setiap harinya semakin mahal.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget