Saturday, March 11, 2017

Ilustrasi [Foto/Qerja.com]
Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pindah KerjaHei Kamu, sempat terfikir ingin pindah kerja?, ya mengundurkan diri dari tempat kamu bekerja merupakan hal yang lumrah. Menginginkan penghasilan yang lebih besar, fasilitas yang lebih baik, dan juga promosi jabatan menjadi foktor yang dipertimbangkan oleh karyawan untuk mengundurkan diri.

Namun, sebelum kamu pindah ke kantor yang baru, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar perpindahan kerja yang kamu lakukan tidak meninggalkan kesan buruk antara kamu dan rekan kerja yang lain.

Upayakan berakhir positif dan ceria
Hari-hari terakhir di kantor sudah didepan mata, maka sebaiknya perlihatkanlah sikap yang menyenangkan dan menghargai perusahaan serta rekan kerja yang segera kamu tinggalkan di perusahaan lama.
“Tentu kamu ingin dikenal memberikan kontribusi yang positif pada perusahaan bukan?, maka lakukan kebaikan yang besar pula pada perusahaan,” kata Lynn Taylor, workplace expert dan juga seorang penulis Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behaviour & Thrive in Your Job.

Ucapkan selamat tinggal kepada rekan kerja
Berikan salam perpisahan kepada rekan kerja. Kamu dapat melakukannya di kantor ataupun di luar kantor, dan buatlah suasana hangat saat kamu mengucapkan salam perpisahan kepada rekan kerja.
“Tampak gembira untuk langkah berikutnya dan mengubah percakapan dengan berterima kasih kepada mereka karena telah menjadi rekan kerja yang baik,” terang Dana Manciagli, seorang pakar karier.

Menyimpan kontak rekan kantor
Ketika kamu sudah meninggalkan kantor lama, bukan berarti kamu harus kehilangan hubungan yang baik dengan rekan kerja di kantor lama kamu kan. Sebaiknya, kamu tetap berhubungan dan menjalin silaturahim yang dengan kawan di kantor lama. Maka, saling bertukar nomor kontak ataupun jejaring sosial merupakan cara agar tetap bisa berkomunikasi dan menjalin silaturahmi.

Meninggalkan kantor dan kondisi meja bersih
“Semuanya ditinggal di meja kantor, kecuali barang tersebut dibeli dengan anggaran pribadi kamu atau hadiah dari orang lain,” sambung Manciagli.
Sebaiknya ketika sudah tiba waktu untuk hari terakhir di kantor, Kamu harus cepat berkemas dan merapikan barang pribadi yang kamu bawa ke kantor.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan sebelum kamu pindah kerja. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget