Wednesday, March 8, 2017

Trik Memberikan Pelayanan Prima Kepada PelangganHei Kamu, memiliki pelanggan setia tentu menjadi idaman setiap pelaku bisnis. Dengan adanya kesetiaan dari para pelanggan, tidak menutup kemungkinan bila bisnis yang dijalani bisa berhasil dan memenangkan persaingan pasar. Sebab itulah, hampir semua pelaku usaha rela memberikan pelayanan yang prima untuk menjaga kesetiaan para konsumennya.

Tentunya dalam memberikan pelayanan prima membutuhkan beberapa trik supaya para pelanggan tidak kabur dari bisnis kita. Untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan kami akan memberikan informasinya khusus untuk kamu kamu, iya untuk kamu.


Minta Maaf
Meskipun tidak selamanya pelanggan selalu benar, namun pelanggan biasanya ingin menjadi seorang pemenang. Sebab ketika ada sesuatu yang berjalan tidak sesuai dengan harapan pelanggan, segeralah untuk meminta maaf kepada pelanggan agar tidak mengurangi kepuasan para pelanggan. Dalam hal ini, ada beberapa pelaku bisnis yang memilih memberikan diskon hingga potongan harga untuk mengganti kesalahan yang telah mereka perbuat.

Panggilan Untuk Pelanggan
Setiap konsumen tentunya akan merasa senang bila kamu menyapanya dengan menyebut nama mereka. Strategi marketing seperti ini mampu menghasilkan kedekatan dengan para pelanggan dengan lebih baik, sehingga para pelanggan akan merasa diperhatikan dan dilayani dengan sangat baik. Namun jika pelangganmu terlampau banyak, makan kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk memanggil nama meraka, seperti menggunakan panggilan khusus yang misalnya Bos, Agan, Juragan, Sista, Kakak atau yang lainnya.

Berdayakan Karyawan
Berdayakan setiap karyawan Anda, sebagai seorang atasan mungkin tidak selamanya Anda berada di tempat kerja bukan. Karena itu, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada para pelanggan, maka memberdayakan setiap karyawan anda untuk melayani pelanggan di saat Anda tidak berada ditempat kerja. Berikanlah kebebasan kepada mereka supaya pelayanan prima tetap bisa berjalan meskipun Anda sedang berada di luar kota.

Follow Up
Ketika mendapatkan masukan atau permintaan khusus dari pelanggan Anda, maka dengarkanlah dan segera lakukan follow up agar pelanggan Anda tertarik melakukan transaksi pembelian. Contohnya, bila pelanggan Anda meminta Anda menghubungi mereka ketika ada produk terbaru, maka segeralah anda menghubunginya agar pelanggan Anda merasa mendapat sambutan baik dari Anda.

Iya
Usahakanlah untuk memberikan jawaban “Iya” kepada pelanggan Anda. Meskipun terkadang pelanggan Anda mengajukan permintaan yang cenderung aneh dan cukup menyulitkan, namun sebagai pelaku bisnis usahakanlah untuk memberikan jawaban “Iya” supaya pelanggan puas dengan pelayanan yang Anda berikan.  Dan sampaikan kepada mereka bahwa Anda akan berusaha memenuhi permintaan mereka, kalaupun belum memberikan hasil yang optimal, namun pelanggan Anda akan tetap berterimakasih atas upaya yang telah Anda berikan.


Sederhana bukan?, Semoga informasi tips pemasaran yang kami angkat pada kesempatan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan dapat menginspirasi para pelaku usaha untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi para pelanggannya. Majulah UKM Indonesia dan salam sukses!.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget