Monday, March 13, 2017


Hei Kamu - iya kamu. Tentu ingin memiliki rambut indah dan mudah diatur bukan? Namun tahukah kamu, jika kebiasaan merawat rambut ini justru dapat menimbulkan kerusakan pada rambut. Berikut ini ada 5 kesalahan dalam melakukan perawatan rambut yang kerap terjadi menurut seorang penata rambut terkenal dikalangan selebriti Hollywood, Errol Douglas MBE.

Penggunaan Pemanas Rambut
Memang penggunaan pemanas rambut ini sangat dibutuhkan apabila sedang dalam keadaan terdesak karena takut terlambat kesuatu acara. Namun, sebaiknya kamu perlu mengatur waktu agar taj terlalu sering dalam menggunakan alat pemanas rambut sehingga tidak mengganggu kesehatan rambut. Seperti yang dikatakan Douglas bahwa “Menurunkan suhu alat dan mengeringkat rambut dengan pengaturan udara yang lebih lembut adalah upaya sederhana untuk meminimalkan kerusakan pada folikel rambut.”

Terlalu Sering Keramas
Kebiasaan yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut berikutnya adalah terlalu sering keramas. Selain itu, mencuci rambt dengan menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak rambut. “Oleh karenanya jagalah selalu suhu air agar tetap normal,” kata Douglas.

Jika kamu mencuci rambut setiap hari, maka gunakanlah sampo kering hingga menjadi dua kali dalam seminggu. “Cara ini akan membantu mencegah kulit kepala kering serta mengembalikan minyak alami yang membantu rambut kamu terasa halus,” paparnya.

Malas Memotong Rambut
Menurut Douglas akan sangat sulit mempertahankan panjang rambut dan menjaga kesehatan rambut secara bersamaan. Padahal didalam dunia tata rambut, terdapat teknik pemotongan yang sangat sedikit mengorbankan ukuran panjang rambut, “Cara ini bisa membuat rambut sehat tanpa kehilangan panjang rambut secara berarti,” jelas Douglas.

Menyisir Rambut Basah
Kebiasaan buruk mudah dilakukan namun sulit dihentikan salah satunya adalah kebiasaan menyisir rambut secara langsung setelah mencucinya. Padahal kebiasaan ini bisa menyebabkan rambut rentan pecah dan bercabang. Maka sisirlah rambut ketika sudah kering. “Saya merekomendasikan sisir bergigi lebar,” ungkap Douglas.

Pola Makan Salah
Jika kamu benar-benar berkomitmen ingin memiliki rambut berkilau, kini saatnya kamu menyingkirkan makanan olahan dan juga gula. Dan sebaiknya kamu mengkonsumsi lebih banyak lemak sehat, gandum dan bayam.


“Silika, biotin, seng, dan semua vitamin yang terkandung dalam makanan tersebut bisa membantu membuat rambut tebal dan lebih sehat,” jelas Douglas seperti dilansir oleh Antara.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget