Monday, March 13, 2017


Hei Kamu - Beberapa jenis bisnis menjanjikan yang akan kita bahas berikut ini diharapkan dapat menjadi sumber referensi khususunya bagi yang masih pemula, serta ingin mengawali karirnya dalam bidang usaha kecil namun cukup potensial bisa mendatangkan penghasilan besar.

1. Bisnis Online ( Internet Marketer)

Bisnis online atau yang bisa disebut internet marketer (IM) akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang akan menjadi trend untuk tahun 2017, sebab telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat signifikan sehingga dapat dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. Ini menjadi kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha dan bisnis.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online untuk akses internet, untuk menekuni bisnis di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, sebab bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, kapan saja, bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

2. Usaha waralaba – Franchise terbaru untuk pemula

Punya keinginan memulai usaha, namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaman dibidang bisnis, atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri, maka Anda dapat memilih jenis bisnis waralaba bisa menjadi solusinya.

Dapat dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena menjalankan model bisnis dengan sistem waralaba ini, mereka akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap-tahap prosesnya.

Namun, sebagai seorang pemula tidak akan dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dilakoni, mereka hanya tinggal menjalankan sesuai kamampuan modalnya dengan tetap bernaung dibawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilihnya.

Berikut ini ada beberapa jenis contoh bisnis waralaba atau franchise yang sudah cukup populer dan terbukti sangat menguntungkan, seperti:

Monster Ice Blend – Kategori usaha minuman yang cukup populer dan berdiri sejak 2012 dengan nilai investasi Rp 6,5 juta.

Martabak Simpsons – Kategori bisnis makanan berdiri sejak tahun 2014 dengan nilai investasi sekitar Rp 20 juta untuk dapat bergabung dalam perusahaan ini.

Joker Laundry – Kategori bisnis jasa yang sudah ada sejak tahun 2014 dengan investasi sebesar Rp 15 juta.

Kebab Turki – Kategori makanan dan sudah berdiri sejak tahun 2009 dengan modal investasi Rp 19 jutaan.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis serta contoh bisnis waralaba 2017 yang baru-baru ini bermunculan, dan bisnis seperti ini akan terus berkembang menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan sepanjang tahun 2017 hingga tahun-tahun berikutnya.

3. Industri kreatif

Membahas tentang ide bisnis kreatif tentunya sangat membutuhkan keahlian, serta daya kreatifitas yang tinggi dari tangan-tangan yang terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual tinggi.

Munculnya ide untuk menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi. Industri kreatif  ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan, karena kenyataannya bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Berikut ini ada beberapa contoh ide bisnis kreatif yang terbukti dapat memberikan penghasilan tambahan serta sangat menguntungkan bagi pelakunya.

Desain gambar – Memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainnya merupakan sebuah peluang usaha yang sangat potensial bahkan untuk tahun 2017 ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan pelanggan. Seperti, desain gambar kaos distro, desain logo, hingga cutting stiker dan jasa editing photo.

Bidang Kuliner – Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat konsumen seperti ketika masa ngetrendnya rainbow cake,  mie setan, tahu bulat, dan masih banyak lagi.

Daur ulang – Memanfaatkan barang bekas, dan mengoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual. misalkan: Membuat sourvenir dari berbagai barang bekas.

4. Industri hiburan – Entertainment

Peluang bisnis dan usaha di tahun 2017 ini, khususnya untuk bidang entertainment atau hiburan sudah pasti akan berkembang lebih pesat lagi seiring dengan pertumbuhan ekonomi negeri ini.

Jenis usaha seperti ini memang tergolong begitu cepat mendatangkan penghasilan dan sangat menguntungkan, sebab biasanya melibatkan orang-orang berduit yang akan menjadi pelanggannya.

Dari segi modal memang bisa dikatakan membutuhkan dana yang tidaklah sedikit untuk dapat menjalankan bisnis hiburan ini. Namun, jika anda jeli membaca peluang sebenarnya masih banyak ragam bisnis hiburan yang bisa dimulai dengan modal kecil.

5. Usaha di bidang jasa

Menyikapi kondisi pertumbuhan masyarakat yang kian pesat serta dengan aneka kesibukannya, situasi seperti ini secara otomatis telah membuka beragam peluang usaha baru diantaranya adalah di bidang jasa.

Bisnis di bidang jasa cenderung semakin banyak diminati oleh para pelaku usaha, karena sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktifitasnya kesehariannya.

Beberapa contoh usaha dibidang jasa berikut ini bisa menjadikan referensi bagi anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki, meliputi modal serta keahlian yang anda miliki.

Percetakan – Jika pada masa dahulu jenis usaha ini masih dikerjakan secara konvensional saja, sedangkan saat ini setelah teknologi semakin berkembang, maka bisnis percetakan lebih populer disebut dengan jasa printing.

Cuci motor – Bisa dimulai dengan modal kurang dari Rp 10 juta dan tentunya sangat potensial karena pertambahan pemiliki motor akan terus meningkat setiap harinya.

Bimbingan belajar – Usaha jasa ini bisa dibilang nyaris tanpa modal jika anda sudah memiliki rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat membuka jasa bimbingan belajar khusus untuk anak anak.

Jasa laundry – Yang satu ini juga semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal diperkotaan.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget