Friday, March 31, 2017

Menjaga Reputasi Bisnis
Hei Kamu, beberapa waktu lalu ada yang bertanya, Apakah sama menjalankan bisnis online jika dibandingkan bisnis offline? tentu jawabannya bedalah ya. Dalam menjalankan bisnis online, sebuah kepercayaan menjadi hal yang paling berharga dan penting yang harus ditumbuhkan di hati konsumen kamu. Tentunya dalam menjalankan bisnis online antara kamu dengan konsumen tidak saling bertatap muka secara langsung melainkan hanya bertemu melalui dunia maya, sehingga hubungan antara keduanya harus tetap terjaga dengan baik.

Untuk mendapatkan kepercayaan yang dari konsumen, kamu dapat menerapkan rahasia menjaga reputasi bisnis yang akan kami sajikan dalam tulisan sederhana ini, langsung saja kamu dapat membacanya dibawah ini.

Tips Menjaga Reputasi Bisnis

 Jujur Dalam Menyampaikan Informasi
Agar informasi yang kamu sampaikan tepat dan tertarget, maka di saat kamu menulis mengenai detail produk yang dijual, kamu harus mengedepankan prinsip, yaitu value, quality, dan context. Prinsip value artinya tulisan itu memiliki informasi yang bermanfaat dan tepat mengenai detail produk. Prinsip quality artinya tulisan yang kamu post menjelaskan tentang kualitas dari produk. Sedangkan prinsip context artinya informasi yang kamu sajikan harus tepat sasaran pada pembacanya. Dengan begitu reputasi bisnis yang kamu jalankan akan terjaga.

Bersikap Transparan
Buatlah citra positif dimata konsumen dengan selalu bersikap transparan. Maksud bersikap transparan disini adalah menunjukan sikap jujur kepada konsumen. Jawablah pertanyaan-pertanyaan dari konsumen dengan kejujuran mengenai bisnis atau produk yang kamu tawarkan. Selalu bersikap ramah kepada setiap konsumen akan membuat konsumen merasa nyaman dengan anda. Tanamkan kepada konsumen bahwa kamu termasuk penjual yang memiliki reputasi yang baik, dengan bersikap ramah dan jujur kepada konsumen.

Bangun Komunikasi

Penting bagi kamu untuk menjalin kedekatan dengan konsumen atau pengunjung toko. Agar lebih mudah membangun koneksi dengan calon konsumen, sebaiknya kamu memberikan pelayanan yang ramah kepada calon konsumen. Kamu dapat memulai obrolan dengan memanggil konsumenmu dengan sebutan bos, juragan, sist, atau agan jika kamu belum mengenal atau belum tau nama konsumenmu. Dengan membangun kedekatan dengan konsumen memungkinkan konsumen akan kembali lagi untuk membeli produk dari anda.

Jaga Kualitas Produk
Agar reputasi bisnis yang kamu jalankan tetap bertahan kamu harus menjaga kualitas produk yang kamu jual. Dengan produk yang selalu terjaga kualitasnya bukan tidak mungkin akan meningkatkan reputasi bisnismu. Selain dari muluk ke mulut jika produk berkualitas yang kamu tawarkan akan dengan mudah tersebar, selain itu kamu juga bisa mengshare produkmu di sosial media agar memudahkan kamu dalam meningkatkan penjualan produk bisnismu.


0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget