Friday, March 24, 2017

Cara Jitu Memulai Bisnis Rumahan Tanpa Modal
Hei KamuPusing juga kalau setiap akan memulai bisnis diharuskan mencari modal yang besar. Apalagi jika yang dimaksud modal tersebut berbentuk uang dalam jumlah yang besar. Karena tidak semua orang bisa memulai bisnis tapi harus mempunyai uang terlebih dahulu. Tapi anda jangan pernah khawatir, karena berikut ini ada cara jitu untuk memulai bisnis yang bisa anda lakukan dirumah tanpa memerlukan modal uang sama sekali.

Mungkin untuk anda yang baru memiliki keinginan mempunyai bisnis sendiri, sempat terpikir bahwa tidak mungkin menjalankan bisnis rumahan tanpa modal uang. Padahal anggapan tersebut tidaklah benar sama sekali. Karena tertanam di pikiran bahwa uang menjadi syarat utama dan penting untuk memulai sebuah bisnis. Akibatnya banyak dari mereka yang awalnya sudah memiliki ide bisnis rumahan yang ingin dijalankan, akhirnya harus mengubur dalam-dalam hanya karena tidak tersedia uang yang cukup di tabungan.

Memulai Bisnis Rumahan Tanpa Modal

Mencari Produk

Memulai bisnis tentunya harus ada produk yang bisa dijual, untuk itu anda perlu mempunyai produk berupa barang. Coba anda ingat, siapa teman, rekanan juga kenalan yang memiliki atau memproduksi produk berupa barang. Siapa tahu ada teman lama sewaktu sekolah, kuliah ataukah teman bermain dulu sedang memiliki usaha memproduksi barang. Jenis barang dimaksud bisa berupa kaos, dompet, topi, aksesories, jaket, baju, magnet kulkas atau jenis lainnya.

Negosiasi Dengan Pemilik Produk

Setelah anda mengetahui siapa saja teman anda yang memiliki usaha memproduksi barang, selanjutnya anda tinggal hubungi mereka dan sampaikan maksud anda untuk ikut menjual kembali produk mereka dengan cara anda sendiri. Usahakan anda tidak membeli produk mereka terlebih dahulu, melainkan anda menawarkan kerjasama sebagai reseller mereka. Karena cara memulai bisnis rumahan tanpa modal ini adalah hanya membeli barang dari produsen ketika sudah ada pesanan.

Mengambil Gambar Produk

Setelah mendapat persetujuan untuk menjalin kerjasama dan harga bersaing dari pemilik produk atau sekarang menjadi rekanan bisnis, anda bisa meminta ijin untuk mengambil gambar produk tersebut. Agar foto produk anda tidak dimanfaatkan oleh pihak lain, anda perlu melakukan editing dengan memberikan tulisan atau logo berupa watermark dari nama toko anda.

Upload Foto Produk

Masukkan foto-foto yang telah dibuat dan diedit diatas ke semua account sosial media anda baik itu facebook, instagram atau anda juga bisa membuat akun di situs jual beli online. Berilah keterangan yang jelas pada judul, deskripsi produk yang anda tawarkan serta jangan lupa untuk memasukkan nomor kontak yang mudah dihubungi anda seperti no handphone, pin bb, whatsapp dan lainnya.

Aktif Di Media Sosial

Aktif dalam bersosial media sangat membantu sekali dalam menanamkan image yang baik mengenai siapa diri anda. Dengan semakin aktif di sosial media memberi tanggapan dan jawaban yang bermanfaat bagi pengguna forum atau juga fanspage, dapat meningkat popularitas diri anda. Karena semakin tinggi nilai populritas seseorang, akan semakin mudah untuk menawarkan produk dagangan yang dimiliki.
Demikianlah cara jitu memulai bisnis rumahan tanpa modal yang bisa kami sampaikan, semoga dengan tulisan ini bisa menginspirasi anda untuk memulai bisnis rumahan yang sudah anda idamkan. Semoga sukses.


0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget