Saturday, February 11, 2017

Jangan Pendam Ide Usahamu, Kamu Bisa Sukses Jika Punya Nyali - Hei kamu, Pernahkah kalian terfikirkan tentang sebuah ide usaha atau bisnis yang menurut kalian bakal laku keras atau menjanjikan untuk dijadikan sebuah bisnis?. Lalu kenapa tidak kamu jalankan saja ide usaha yang terngiang di otak hebatmu itu?, atau mungkin kamu takut akan tidak mampu menjalani bisnis tersebut?. Itulah sedikit dari banyak pertanyaan yang membuat kita berfikir lebih untuk memulai sesuatu bisnis. Tidakkah kita mencoba berfikir jika sebuah ide yang belum tertuang itu merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat menggiurkan dalam segi pendapatan kamu nantiny.

Banyak contoh orang sukses dimulai dari “ide gila” mereka, yang mereka yakini dan lakukan tanpa takut akan kegagalan. Namun, juga banyak lagi orang yang merancang usaha atau bisnis mereka dengan konsep yang matang tapi akhirnya bangkrut juga. Jadi menurut kalian manakah yang terbaik dari dua kelompok orang tadi?, menurut penulis menjalani sebuah usaha atau bisnis didasari dari rasa “berani mencoba” dan dilanjukan dengan “cobalah keberanianmu”.

Punya Nyali Buat Jalanin Bisnis?

Bagi saya yang seorang penulis dengan pengetahuan yang terbatas atas semua hal, berani mencoba menjadi senjata andalan bagi saya. Karena dengan kita berani mencoba sebuah “ide gila” akan sesuatu bisnis ataupun usaha yang ada di kepala, setidaknya kita mencoba menjalaninya terlebih dahulu. Tanpa mencoba kita tidak akan tau sampai dimanakah batasan kita, ketika mengetahui batasan pada diri kita, sebagai sesosok makhluk sempurna yang dibekali akal ini tentunya akan mencari solusi dari persoalan yang terjadi. Sudah jadi sifat alaminya manusia ketika sudah terpojok pasti akan berusaha untuk meloloskan diri. Begitupun bisnis yang mana mungkin kita tahu apakah akan sukses atau tidak bila kita tidak mencobanya terlebih dahulu.

Jangan dulu merasa takut akan kegagalan di kemudian hari, percayalah dengan sifat alamimu sebagai makhluk sempurna yang diciptakan tuhan yang akan mampu untuk mendapatkan solusi terbaik manakala sedang dalam keterpurukan. Ketika bisnismu sedang terpuruk mungkin kini saatnya kamu menguji “keberanianmu” dalam mengambil sebuah keputusan dimana disana cuma ada 2 kemungkinan, lanjut dengan semakin dekat dengan suksesmu atau stop dan nikmati masa menganggurmu. Semua keputusan tentunya ada ditanganmu, sebab kamu yang memulai maka kamu juga yang akan mengakhiri.


Jika kamu memiliki semangat untuk berani mencoba setidaknya kamu juga kayakinan bahwa dirimu punya kekuatan untuk mencoba keberanianmu itu. Maka jadikan mimpimu menjadi suksesmu.

Kemungkinan akan sukses lebih besar jika kamu menjadi untuk lebih berani dalam menjalankan bisnismu itu. Usahakan orang-orang disekitarmu juga mengetahui usaha apa yang sedang kamu rintis tersebut, sebab orang terdekat merupakan konsumen yang akan kembali lagi ke kita. Kabarkan kepada semua teman-temanmu juga bahwa kamu sedang menjalani sebuah usaha, dan beritahu meraka semua bahwa kamu akan sukses bersama usaha yang sedang kamu rintis tersebut.


Demikianlah sedikit ide sederhana yang bisa penulis buat, semoga menjadi manfaat untuk para pembaca semua. Bila sekiranya artikel ini menarik sudilah kiranya untuk sekedar share kepada teman-teman kamu. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget