Thursday, February 9, 2017

Hei Kamu, Sebenarnya ini adalah pengalaman pertama saya untuk ngepost di blog pribadi, bagaikan sebuah telur ayam yang baru saja menetas, tidak tau arah tetapi memiliki insting untuk mencari makan. Seperti saya yang baru terjun di dunia blogger, dan hanya dibekali pengetahuan yang minim tentang ngeblog namun dari insting yang saya punya, menjadi blogger bisa menjadi secercah harapan untuk menghasilkan rupiah.


Untuk bisa bersaing di dunia yang sangat haus akan berbagai informasi, mengharuskan saya untuk memiliki modal yang kuat tentang informasi-informasi yang tanpa plagiat. Menjadi seorang plagiat bagi saya merupakan tindakan mencuri informasi, yang mana sudah susah payah penulis buat untuk khalayak banyak namun oleh sebagian orang untuk di copy pastekan di blog mereka, meski ada yang memiliki niat baik untuk share informasi, tapi setidaknya untuk meminta ijin dulu kepada penulis untuk turut membagikannya.

Menurut saya menjadi seorang blogger sukses dan berkualitas, harus di dasari dari diri sendiri untuk selalu menambah pengetahuan dibidang yang akan dibagikan pada blognya. Selain saya yang hanya seorang GTT ( Guru Tidak Tetap )  mata pelajaran Penjaskes di sekolah pinggiran, namun bagi saya menguasai banyak hal itu hal yang sangat penting. Berikut ini saya sampaikan modal awal menjadi blogger sukses untuk saya pribadi.

Modal Menjadi Blogger Sukses

Seorang Penulis


Yaps, untuk sukses menjadi seorang blogger tentunya harus dibekali dengan keahlian menulis. Meskipun sejak kecil saya tidak pernah memiliki hobi menulis, namun karena keadaan di Indonesia Raya yang belum mensejahterakan para pendidik honorer mau tidak mau sayapun harus putar otak untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup. Singkat cerita saya telah bekerja sambilan sebagai seorang penulis artikel blog, dimana saya diwajibkan untuk menyelesaikan 10 artikel setiap harinya dan sudah saya tekuni hingga sekarang. Dengan modal memiliki pengalaman menjadi penulis artikel selama 3 bulanan ini saya memberanikan diri untuk membuat blog pribadi.

Memiliki Kreativitas


Modal yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin menjadi blogger sukses adalah memiliki kreativitas. Menurut saya, saya yang memiliki rasa ingin tau berlebih ini mendorong saya untuk terus aktif untuk memenuhi rasa lapar dari keingintahuan ini. Ada beberapa hal yang berhasil saya coba yakni dari membuat kerajinan tangan dari benang woll, kain flanel, koran bekas dan juga kardus bekas. Untuk hasil yang pernah saya buat insyaalloh akan saya posting untuk artikel yang selanjutnya.

Berani Mencoba


Ketika anda masih anak-anak mungkin anda tertarik dengan sepeda, dan ketika seorang anak pertama kali mencoba menaiki sepeda yang dia rasa hanyalah kesenangan dan tanpa takut akan sakitnya jatuh. Berani mencoba juga merupakan modal awal untuk menjadi seorang blogger. Tanpa mencoba anda tidak mungkin tau apakah akan berhasil ataukah berakhir buruk. Selama hidup saya yang sudah seperempat abad ini saya sudah beberapa kali mencoba akan usaha yang menarik perhatian saya, mulai dari beternak cacing, ayam, entog hingga lebah tanpa sengat, juga beberapa usaha perdagangan yang pernah saya coba, seperti jualan baju, kosmetik hingga aksesoris. Mungkin pada lain kesempatan akan saya coba untuk membahas satu persatu.

Seorang Pendidik


Setelah saya mendapat gelas sarjana, saya tidak butuh waktu lama untuk mendapat pekerjaan pertama saya setelah bergelar S1, karena sebelumnya saya pernah bekerja di pabrik garment. Ternyata menjadi seorang pendidik tidak seenak yang saya bayangkan ketika saya masih sekolah dulu, selain dihadapkan dengan berbagai macam karakter anak, sebagai seorang pendidik yang hanya honorer ini diharuskan memiliki rasa ihklas yang berlapis. Tiga tahun ini saya masuk tahun ke 3 dalam menjalani profesi sebagai seorang pendidik.

Anti Plagiat


Menjadi seorang blogger dengan penghasilan yang berjuta-juta setiap bulannya tentu akan menghindari memplagiat postingannya, bagi mereka lebih baik membeli artikel yang original dari pada harus menjadi seorang plagiat. Kembali ke poin utama tadi, saya yang memiliki kerjaan sampingan sebagai penulis artikel untuk blog tentunya memiliki kesempatan untuk bisa bersaing dengan blogger-blogger yang lebih dulu terjun dibidang ini ( sifat buruk saya = besar kepala, hehe ).

Sebenarnya ini bukan tulisan pertama saya yang mungkin anda baca, karena setidaknya saya sudah membuat lebih dari 900 artikel berbagai judul yang sudah terposting di berbagai blog milik custumer saya. Demikianlah tulisan perdana pada blog pribadi saya, semoga dapat bermanfaat bagi penulis utamanya dan bagi pembaca pada umumnya. Hehe


Sampai jumpa di artikel berikutnya dan terimakasih telah membaca tulisan sederhana ini.

Baca Juga : Jangan Pendam Ide Usahamu

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget