Friday, March 3, 2017

Memulai Bisnis Kerajinan Tangan Mudah Untung BerlimpahHei Kamu bisakan kamu membuat sesuatu kerajinan tangan?, sesuatu yang sederhana dan bisa kamu buat hanya bermodalkan limbah?. Selamat kamu termasuk orang yang kreatif, kenapa ide kreatif yang kamu lakukan tersebut tidak kamu buat jadi ladang pengahasilan bagimu?, tentunya jika kamu memiliki bakat yang kreatif dan tentunya mau berusaha keras maka bisa menghasilkan keuntungan yang berlimpah jika digeluti dengan sungguh-sungguh.


Dijaman yang serba modern ini tentunya sebuah ide kreatif akan mendapat sambutan yang bagus, apalagi jika kamu melakukan pekerjaan yang disukai tanpa ada rasa beban dalam menyelesaikannya karena memiliki usaha sendiri yang berarti kamu sendiri yang menjadi bosnya. Untuk menekuni sebuah usaha kerajinan kamu tidaklah perlu khawatir soal pemasarannya, karena bisa saja kamu jual dengan cara offline ataupun online. Namun, sebelum kamu memasarkan produk, lebih baik kamu simak ulasan dibawah ini yang semoga bisa menjadi referensi peluang usaha kerajinan yang saat ini kamu butuhkan.
Tips Memulai Bisnis Kerajinan Tangan

Bahan Baku Mudah

Yang pertama yang sangat penting untuk memulai sebuah usaha tentunya kita harus tau bahan baku yang mudah didapat, karena jangan sampai ketika kita sudah banyak mendapatkan banyak orderan kita akan kewalahan karena bahan baku yang langka. Untuk itu kamu perlu mengobservasi lingkungan sekitarmu untuk mengetahui kira-kira apa yang tersedia dan mudah didapat. Untuk membuat sebuah kerajinan kamu tidak perlu mencari sesuatu yang mengharuskan kamu merogoh saku terlalu dalam, kamu bisa memanfaatkan limbah yang tidak terpakai dan kamu coba untuk kreasikan menjadi sebuah bentuk yang lebih berguna.

Tambah Referensi


Setelah kira-kira kamu sudah dengan gampang mendapatkan bahan baku untuk membuat kerajinan, sekarang tinggal kamu untuk menambah referensi produk apa yang kiranya bisa kamu buat dengan menggunakan bahan baku tadi. Kamu bisa memulai berselancar didunia internet untuk menambah wawasan mengenai produk yang akan kamu buat, kamu juga bisa menggunkan youtube tutorial “how to make” karena biasanya disana kamu bisa menemukan beragam ide inspirasi untuk membuat sebuah kerajinan. Setelah kamu mendapatkan ide untuk membuat sebuah kerajinan maka langkah selanjutnya adalah simak kelanjutanya dibawah ini. hehe

Buat Karyamu


Taraaaa... ciptakan karyamu. Yups, setelah sekian lama berkutik hanya mencari informasi, kali ini kamu diharuskan untuk terjun langsung untuk membuat sebuah karya dari hasil pemikiranmu. Tidak usah khawatir kamu akan gagal, toh kamu juga tidak bakal dimarahi oleh bosmu, karena kamu sendirilah yang akan jadi bosnya kan?.. teruslah mencoba menciptakan sesuatu karya atau produk yang kiranya dapat bermanfaat atau setidaknya menarik orang untuk memilikinya dengan cara membeli produk tersebut kepada anda.

Survei Pasar


Oke, setelah kamu bisa membuat sebuah produk yang unik dan menarik tersebut langkah selanjutnya adalah survei pasar. Tujuan dari survei pasar ini adalah untuk mengetahui apakah produk yang kamu buat dibutuhkan oleh pasar, apakah harga yang saya patok akan memberatkan pelanggan, ataupun strategi yang akan kamu lakukan dalam melakukan pemasaran produk apakah menggunakan sistem online maupun offline. Setelah kiranya kamu mengetahuinya kamu sudah dapat langsung untuk memasarkan produk ataupun karya yang kamu ciptakan tersebut.


Selamat, perlahan tapi pasti Bisnis Kerajinan yang kamu rintis dengan penuh semangat dan pantang menyerah ini akan sukses dikemudian hari, dan ingatlah untuk selalu berfikir kreatif dan inovatif untuk bisa terus berkembang dan menciptakan produk atau kerajinan baru yang mungkin saja bisa viral dan mendapat sambutan yang bagus oleh masyarakat. Akhir kata semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih.

1 comment:

Sample Text

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget