Monday, April 3, 2017

Cara Memulai Bisnis Kuliner Bagi PemulaHei kamu, iya kamu..hehe apakah kamu sedang memikirkan bagaimana memulai sebuah bisnis kuliner tetapi kamu masih belum tau apa-apa mengenai bisnis yang satu ini. Kamu tidak perlu khawatir karena kami akan sedikit memberikan gambaran tentang memulai bisnis kuliner bagi pemula. Perlu kamu ketahui bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek yang bagus dan tentunya banyak peminatnya karena bisnis ini memang tidak ada matinya.


Namun, jika diperhatikan orang yang berhasil pada bisnis kuliner bagi pemula ini banyak diantaranya adalah pemain lama, atau orang-orang yang terus bertahan meski bisnis kuliner ini sedang sepi. Salain itu ternyata banyak juga pemain baru yang berani terjun dalam bisnis kuliner ini dengan memberikan sentuhan inovasi maupun kreatifitas sehingga meraka pun terbilang cukup berhasil dalam bisnis kuliner ini. Ada beberapa hal bagi pemula untuk memulai bisnis kuliner ini yang perlu diperhatikan agar bisnisnya bisa berjalan lancar, oke langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Tips Dan Cara Memulai Bisnis Kuliner Untuk Pemula

Lokasi Dan Target Pasar


Lokasi penjualan atau kios untuk bisnis kuliner sebaiknya berada ditempat atau wilayah yang ramai. Atau kamu bisa membuka lokasi disentra atau pusat pedagang kuliner lainnya yang tentunya akan menguntungkan untuk bisnis baru kamu karena mendompleng keramaian dari kios tetangga. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan target pasar, misalnya jika kamu mau membuka bisnis kuliner didaerah pelajar atau tempat yang banyak mahasiswanya, maka yang cocok untuk kamu jual adalah makanan-makanan yang terjangkau namun memiliki konsep seperti cafe. Dengan memiliki target pasar yang pas, tentunya kita tidak perlu kesusahan dalam menjual produk dari bisnis kuliner kamu.

Cari Supplier Yang Tepat


Ketika bisnis kuliner kamu sudah berjalan, akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa dari supplier yang terpercaya. Maka carilah supplier yang memiliki dedikasi tinggi dalam menystock bahan baku dari bisnis kuliner yang anda jalankan. Sehingga semua bahan makanan memilki kualitas yang terjamin dan tentunya sajian dari masakan kuliner anda akan tetap terjaga.

Jaga Reputasi


Sebuah bisnis kuliner akan bertahan lama jika mampu menjaga reputasinya dimata konsumen. Janganlah sekali-kali membuat konsumen tidak puas dengan pelayanan yang kamu barikan, mulai dari kebersihan tempat, pelayanan yang diberikan hingga kualitas rasa yang terjaga. Dengan memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen, tentunya akan berdampak baik bagi bisnis kuliner yang kamu geluti bukan.

Baca Juga Rahasia Menjaga Reputasi Bisnis

Kreatif Dan Inovatif


Apapun bisnisnya jika pelakunya tidak memilik kreatifitas dan inovatif dalam menjalani bisnis tentunya bisnisnya pun tidak akan bertahan lama. Untuk menjalankan sebuah bisnis kuliner dan mampu bersaing dengan pemain lama, kamu harus lebih keras dalam memutar otak, kamu bisa memberikan nama yang unik untuk setiap hidangan yang ada di daftar menu untuk memikat konsumen untuk mencobanya. Selain itu, kamu juga bisa berinovasi untuk selalu membuat sebuah menu baru.

Manfaatkan Sosmed


Yups, benar sekali. Dijaman yang serba modern dan instan ini sebuah bisnis kuliner dapat langsung viral hanya menggunakan sosial media sebagai salah satu trik untuk mempromosikan produk kuliner yang kamu buat. Dengan jangkauan yang luas dan tentunya banyak penggunanya akan memudahkan kamu dalam melakukan promosi produk. Mulailah denga memfoto sajian masakan kemudian kamu posting disosial media yang kamu punya, rajin-rajinlah memposting untuk menarik konsumen datang ke kios kuliner yang kamu jalankan.


Sabar saat mengawali bisnis ini adalah salah satu kunci untuk kamu berhasil dikemudian hari. Karena tentunya membutuhkan waktu untuk para konsumen supaya mengenal bisnis yang kamu geluti ini, tetapi jika konsumen sudah berkunjung dan merasakan sendiri mengenai rasa dari masakan anda dan konsumen cocok maka bersiaplah karena kabar bagus akan menghampiri bisnis yang kamu jalankan. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat dan memberikan gambaran yang positif bagi pembacanya.

0 komentar:

Post a Comment

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Minggu Ini

Recent Posts

Text Widget